PROLOG HUMAS DPRD KAB. PASER

ADVERTISING

Kamis, 20 Juni 2013

Paripurna Dalam Rangka Penyampaian keputusan DPRD kab. paser Tentang Rekomendasi atas LKPJ Bupati Paser Tahun Anggaran 2012


image



Tana Paser - Panita Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Paser Tahun Anggaran 2012 DPRD Paser meminta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan melalui Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPj Bupati Paser tahun anggaran 2012 DPRD Paser terhadap LKPj Bupati Paser tahun anggaran 2012, Selasa (15/5) di gedung pertemuan Baling Seleloi.

Selaku juru bicara Pansus LKPj Bupati Paser DPRD Paser, Dodi Satwika Nasution, ST yang juga sekretaris Pansus, dihadapan para tamu dan undangan, mengatakan tujuan dari pansus tidak lain untuk menjalankan tugas fungsi pengawasan yang melekat dengan lembaga DPRD. Dan Pansus merekomendasikan saran, masukan dan koreksi terhadap LKPj Bupati Paser." Salah satu yang menjadi rekomendasi pansus LKPj dan perlu menjadi perhatian pemerintah kabupaten Paser adalah sejumlah kekurangan fisik bangunan yang ada di Rumah Sakit Umum Panglima Sebaya, seperti terdapatnya retakan fisik bangunan,"ujar Dodi

Lebih lanjut Dodi mengatakan, kedepan diharapkan kegiatan-kegiatan pembangunan fisik dalam skala besar sebaiknya ditangai oleh dinas tehnis dalam hal ini dinas Cipta Karya yang memiliki tenaga akhli yang memadai dan pengalaman yang cukup. Selain itu Pansus juga mengingatkan Pemkab Paser dalam melaksanakan APBD yang sedang berjalan hendaknya dapat melakukan pengawasan dan evaluasi sejumlah proyek fisik yang tidak sesuai dengan ketentuan. Karena Pansus LKPj menemukan banyak kegiatan paket proyek yang tidak selesai pada waktunya atau selesai tetapi tidak sempurna.

"Secara umum Pansus mendesak pemerintah agar pekerjaan proyek-proyek pembangunan dikerjakan oleh pelaksana yang benar-benar mampu dan bonafit, didukung dengan kesiapan alat/prasarana yang lengkap, tenaga ahli yang memadai dan manajemen yang professional," beber Dodi.
Dan hal ini, tambah Dodi juga ditujukan kepada seluruh SKPD dilingkungan pemkab Paser agar dapat menjadi perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar