PROLOG HUMAS DPRD KAB. PASER

ADVERTISING

Senin, 09 Juni 2014

Pansus Dibentuk Untuk Mencari Solusi, Bukan Menghakimi

Abransyah 

TANA PASER, BERITAPASER.COM -Adanya pembentukan Panitia Khusus Lanjutan Terkait Rumah Sakit Panglima Sebaya di Km 5 desa Tepian Batang, Tana Paser, karena rekomendasi yang disampaikan Pansus Rumah Sakit di tahun 2013 silam tidak ditindak lanjuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Hal ini disampaikan anggota Komisi 2, H. Abransyah kepada BERITAPASER.COM, Senin (2/6/2014).
Menurut Abransyah, latar belakang dibentuknya Pansus Rumah Sakit ini tidak lain untuk mencari solusi terkait beberapa permasalahan yang ada di Gedung Baru Rumah Sakit Panglima Sebaya agar pelayanan kepada warga Paser dapat berjalan baik dan sesuai harapan. Jadi Pansus dibentuk bukan untuk mencari-cari kesalahan atau menghakimi.
“Pansus dibentuk bukan untuk menjudgemen, melainkan untuk mencari solusi terbaik. Sebenarnya tahun lalu, kita (dewan,red) telah membentuk Pansus rumah sakit namun rekomendasi yang kita keluarkan tidak ditindaklanjuti,”ujar Abransyah.
Lebih lanjut Politisi PKB Paser ini mengungkapkan kalau selaku lembaga Legislatif selain memiliki kewenangan Budgeting dan Legislasi dewan juga memiliki kewenangan pengawasan terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan oleh eksekutif.
Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dihimpun, salah satu rekomendasi Pansus Rumah Sakit 2013 lalu yang tidak ditindaklanjuti oleh SKPD melakukan audit apresial oleh pihak ketiga terkait sejumlah konstrukai bangunan dan fasilitas yang ada di Gedung Rumah Sakit Panglima Sebaya. # Susianto

Sumber : http://beritapaser.com/?p=592

Tidak ada komentar:

Posting Komentar