PROLOG HUMAS DPRD KAB. PASER

ADVERTISING

Jumat, 06 Juni 2014

PANSUS UNDANG SKPD BAHAS RAPERDA



TANA PASER6 Juni 2014 DPRD Paser yang tergabung dalam Pansus Raperda kemarin menggelar hearing dengan mengundang sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hearing yang dilaksanakan Kamis (5/6) kemarin tersebut menurut Ketua Pansus Raperda H Amiruddin ST yakni dalam rangka pembahasan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah baik itu yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah juga Raperda yang berasal dari inisiatif Dewan sendiri.
          “kami mengundang sejumlah SKPD untuk membahas secara bersama-sama Rancangan Perda untuk memperoleh masukan-masukan sebelum raperda tersebut ditetapkan menjadi perda” kata Amiruddin.
          Ditambahkan pula untuk pembahasan kali ini Pansus membaginya menjadi 2 Tim dimana Tim Pertama membahas 6 (enam) buah raperda diantaranya Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Paser (RTRW) 2014 - 2033, Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Tanah Grogot, kemudian Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Batu Kajang, Raperda tentang Izin Pemanfaatan Ruang di wilayah Kabupaten Paser dan Raperda tentang Penggunaan Jalan Eks Logging serta yang terakhir Raperda tentang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS).
          Selanjutnya Tim Kedua juga membahas 6 (enam) buah Raperda diantaranya Raperda tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, Raperda tentang Organisasi dan Tata Kerja Bappeda Inspektorat dan Lemtekda, kemudian lanjut Amiruddin Raperda tentang Organisasi dan tata kerja lembaga yang dibentuk dengan Peraturan Perundang-undangan tersendiri, Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 20 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD.
          “Raperda tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR) dan Raperda tentang penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kepada BPD Kaltim juga masuk didalam pembahasan Tim 2” kata Amiruddin.
          Rapat Pansus sendiri kemarin dibagi menjadi 2, dimana rapat tim 1 dipimpin oleh H. Amiruddin ST dengan anggota Pansus diantaranya Ir H Abransyah, M Saleh ST dan Ahmad Riyadi S.Pd.i. Sedangkan pada rapat di Tim 2 dipimpin oleh H Syamsuddin Cukur SE dengan anggotanya, Hj Yuliani Adji Indra dan Suhardi SH,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar