PROLOG HUMAS DPRD KAB. PASER

ADVERTISING

Jumat, 25 Oktober 2013

KOMISI I PERTANYAKAN PEMBANGUNAN KIOS TERMINAL KUARO

image
TANA PASER – Komisi I DPRD Paser melalui Ketuanya H Nasir Eva Merukh SH kemarin mempertanyakan terkait dengan pembangunan kios yang dibangun diwilayah terminal penumpang Kuaro di Kecamatan Kuaro oleh pihak ketiga.
          ”Setelah ditelusuri di Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah serta Dinas Perhubungan dan Kominfo Kab. Paser terkait dengan pembangunan kios-kios tersebut diperoleh informasi bahwa bangunan tersebut belum memiliki dokumen persyaratannya” kata H Nasir.
          Lebih lanjut dikatakan, pembangunan kios-kios tersebut notabenenya berada diatas tanah aset daerah sehingga seyogyanya harus ada persetujuan ijin dari Pemerintah Daerah sebelum dibangun kios tersebut, sehingga dengan ini, kami dari Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan ini berharap adanya tindakan dari Pemerintah Daerah untuk dapat menertibkan bangunan tersebut karena bangunan tersebut dianggap liar.
          Oleh karenanya, kami dari komisi I menghimbau kepada Pemerintah daerah untuk dapat menindaklanjuti hal ini, karena bila dibiarkan dapat menimbulkan persoalan-persoalan di masyarakat.

“Penempatan kios tersebut selain juga dapat mengganggu tata ruang terminal terutama ketersedian lapangan parkir, juga yang dipertanyakan bila disewakan kontribusinya akan masuk kemana, selain itu hal ini dapat dijadikan pembenaran untuk dapat membangun ditanah milik aset daerah sehingga nantinya akan menimbulkan persoalan-persoalan baru” kata H Nasir menutup pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar