PROLOG HUMAS DPRD KAB. PASER

ADVERTISING

Jumat, 15 November 2013

Bandara Makin Mendekati Kenyataan Bupati-Dirjen Perhubungan Udara Teken MoU







TANA PASER – Selasa (12/11) lalu, Bupati Ridwan Suwidi dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Harry Bakti melakukan penandatanganan kesepakatan pembangunan dan pengembangan Bandara Tana Paser.
Kesepakatan tersebut untuk memberikan pedoman umum dalam melaksanakan pembangunan dan pengembangan bandara sebagai fasilitas umum yang digunakan untuk melayani masyarakat pengguna jasa angkutan udara yang memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan penerbangan.
Penandatanganan yang dilaksanakan di ruang rapat Mulawarman Gedung Karsa Kemenhub Jalan Medan Merdeka Barat,  Jakarta Pusat itu disaksikan langsung Ketua DPRD Paser H Kaharuddin SE, serta sejumlah pejabat pemerintah.
Pembangunan dan pengembangan Bandara Tana Paser akan dilakukan secara bertahap sesuai rencana induk bandar udara yang telah ditetapkan dengan KP Nomor 229 tahun 2010 tentang Penetapan Lokasi Bandar Udara Tana Paser.
Herry Bakti menegaskan, jika pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten saling bersinergi, tentu pembangunan dan pengembangannya bisa lebih cepat. Sehingga Bandara Tana Paser bisa segera dioperasikan.
“Terima kasih kepada Pemkab Paser yang sudah inisiatif lebih dulu. Kabupaten yang proaktif seperti ini yang sangat kita harapkan. Semoga kerja sama ini bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Paser,” kata Herry Bakti.
Plt Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Paser Ir Bambang Purwanto MP menguraikan, Pemkab Paser telah menyiapkan lahan seluas 213,87 hektare untuk kebutuhan pembangunan dan pengembangan serta akan diserah terima-operasikan untuk kegiatan tersebut. Pemkab Paser juga berkewajiban mengendalikan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKP), Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) serta tersedianya aksesibilitas dan utilitas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan.
Dalam kesempatan itu Bupati Ridwan Suwidi secara resmi mengundang Herry Bakti untuk berkunjung ke Kabupaten Paser. Pasalnya, Herry Bakti mengaku belum pernah menginjakkan kakinya di Tana Paser.
Usai kegiatan tersebut, Bupati bersama Komisaris PT Pelindo IV Arief Pribadi, GM PT Pelindo IV Balikpapan M Basir SH MM dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Pondong Capt FFD Pandelaki MMar secara maraton melanjutkan pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Capt Erwin Rosmali di Gedung Kemenhub, kemudian dengan Dirut PT Pelni Ir Syahril Japarin di kantor pusat PT Pelni, Jl Gajah Mada 14 Jakarta Pusat. (hms/hh/ind/k7)
Sumber :http://www.kaltimpost.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar