PROLOG HUMAS DPRD KAB. PASER

ADVERTISING

Selasa, 19 November 2013

SEKRETARIAT DPRD IKUTI BIMTEK

image
TANA PASER – Sejumlah Pejabat dilingkungan Sekretariat DPRD Paser beberapa waktu lalu mengikuti Bimbingan Teknis selama 3 hari yang diselenggarakan oleh Pusat Studi dan Pengembangan Kapasitas Legislatif Widya Parlemen di Jakarta.
          Dengan menghadirkan Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, para Pejabat yang terdiri dari Eselon 3 dan 4 ini serius didalam mengikuti jalannya bimtek.
Menurut Kepala Bagian Umum Drs Irwan Suryani M.Si selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa didalam penyelenggaraan pelayanan terhadap lembaga DPRD diperlukan sumber daya manusia aparatur yang handal dan profesional yang mampu melayani dengan baik, sesuai dengan standarisasi pelayanan publik sehingga dengan adanya pelaksanaan bimtek ini diharapkan dapat diaplikasikan didalam membantu kegiatan para anggota DPRD.
          Bimtek yang diselenggarakan di Hotel Jayakarta ini menghadirkan 4 narasumber diantaranya DR Muhaddam Labolo M.Si yang menyajikan materi tentang Manajemen Persidangan sekretariat DPRD dan Pedoman Penyusunan agenda Rapat, Risalah dan Tata Naskah Dinas.
          Pada sesi berikutnya Frans Dioni memaparkan tentang bagaimana caranya penertiban Dokumen melalui administrasi dan kearsipan didalam mengumpulkan hasil rapat dan persidangan.
          Sementara itu materi pengelolaan keprotokolan dalam mendukung tugas dan fungsi pimpinan dan anggota DPRD disampaikan oleh DR Agus Fathoni M.Si yang ditutup dengan materi Kebijakan perjalanan dinas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, DPRD dan Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai PMDN No 16/2013 yang disampaikan oleh Nelson Simanjuntak SH M.Si.

          Dengan diikutinya Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan sumber daya aparatur sekretariat DPRD didalam membantu tugas-tugas keseharian para anggota DPRD dalam bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar